SALAM BAHARI SELAMAT DATANG DI BLOG LAKSANA SAMUDERA "BAHARU MINDA BAHARI" DIVISI DATA DAN INFORMASI YAYASAN LAKSANA SAMUDERA

Wednesday, July 25, 2007

KPPM Study Tour Ke Bali

Pekanbaru, 25 Juli 2007
KPPM- Usai raih penghargaan di tingkat kabupaten Bengkalis dan propinsi Riau di hari koperasi 17 Juli 2007 lalu, Koperasi Perikanan Pantai Madani kembali mendapat kesempatan untuk mengkuti studi banding ke Bali tanggal 26-30 Juli 2007 nanti.

Menurut Jupri Staf Dinas Koperasi Kab. Bengkalis kegiatan ini merupakan hadiah bagi koperasi-koperasi lain yang berhasil. Tidak hanya KPPM namun juga koperasi berprestasi lainnya yang ada di Riau. Sebelumnya koperasi-koperasi ini mendapat hadiah uang tunai dengan besaran 10-35 juta rupiah. Koperasi-koperasi ini di Bali nantinya akan mendapat pengalaman dari koperasi-koperasi yang telah maju baik dari segi manajemen dan keuangan terutama koperasi simpan pinjam.

KPPM sendiri menunjuk Ahmad Rusli, Ketua Koperasi dan Amiruddin bendahara KPPM untuk ikut dalam studi banding tersebut. Menurut Rusli penghargaan yang mereka terima tidak lepas dari peran serta dan binaan dari berbagai pihak. Lembaga sosial sebagai tempat berbagai pengetahuan dan keterampilan telah pula menjadi penyemangat kami dalam berkoperasi. Juga Amir mengatakan bahwa Koperasi ini pada awalnya hanya semangat yang melandasinya. Bermodalkan uang dari tengkulak akhirnya KPPM mencoba untuk mandiri. Seringkali koperasi dibentuk dan gagal di daerahnya. Nah, dengan ini banyak yang merasakan manfaat dari koperasi.
dree

No comments: