SALAM BAHARI SELAMAT DATANG DI BLOG LAKSANA SAMUDERA "BAHARU MINDA BAHARI" DIVISI DATA DAN INFORMASI YAYASAN LAKSANA SAMUDERA

Wednesday, July 25, 2007

Koperasi Perikanan Pantai Madani

Pekanbaru, 16 Juli 2007
Sempena dengan hari Koperasi yang jatuh pada 17 Juli ini Propinsi Riau menganugerahkan penghargaan kepada Koperasi-Koperasi berprestasi yang ada di Riau, khususnya Koperasi Perikanan Pantai Madani (KPPM), Bengkalis-Riau. Acara tersebut diadakan di Hotel Dyan Graha Pekanbaru, 17 Juli 2007. Koperasi ini menduduki Koperasi terbaik peringkat I tingkat kabupaten Bengkalis. Penilaiannya antara lain Liquiditas, Solvabilitas, akuntabilitas, dan sebagainya.

Rencananya Gubernur Riau H. Rusli Zainal, SE, MSi langsung yang akan menyerahkan penghargaan tersebut. Dua orang utusan KPPM yaitu Amiruddin Bendahara Rusli Zahir wakil Sekretaris yang akan menerima penghargaan tersebut. Seyogyanya Ketua KPPM Rusli H Ismail sedang mengikuti penyerahan Hadiah dari Dinas Koperasi Pemerintah Kab.Bengkalis. Menurut pembina Koperasi Miswadi,SPi bahwa dana bantuan hadiah tersebut akan digunakan untuk modal usaha koperasi.

Kegiatan ini merupakan kerja keras Pengurus dan jajaran KPPM yang berlokasi di Parit III Kec. Bantan. Atas jerih payah ini sebenarnya mereka sedang mengadakan Kegiatan se-Kecamatan Bantan. Turut berpartisipasi juga koperasi, Kelompok Usaha Bersama (KUB), Kelompok Konservasi serta Nelayan Teluk Pambang dari desa Teluk Pambang sampai ke Desa Sekodi. Kegiatan tersebut antara lain, Lomba Voli Putra dan Putri, Lomba Domino Putra Putri, Diskusi. Tujuan lomba itu menurut Ketua Pelaksana Rusli Zahir sebagai wujud silaturahim sesama anggota. Mengeratkan hubungan Koperasi dengan kelompok masyarakatnya. Mereka ingin koperasi ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat di Kecamatan Bantan khususnya.

Namun, kegiatan tersebut walaupun meriah dan amat antusias serta didukung oleh masyarakat, panitia juga belum mampu menutupi kekurangannya. Untuk itu, harapan mereka Petinggi di Propinsi Riau ini mampu memberikan sumbangsih setidaknya hadir dalam penyerahan hadiah pada saat penutupan nanti.

dilaporkan oleh : Dree

2 comments:

Anonymous said...

semoga sukses, saya berharap dapat saling bertukar pengalaman, terimakasih

www.manajemen-koperasi.blogspot.com
www.all-cooperative.blogspot.com

Yayasan Laksana Samudera said...

thanks juga, saat ini pembina koperasi kop kan madani juga berbagi pengetahuan dan pengalamannya dengan calon koperasi di beberapa kelurahan di kecamatan galang -Batam, melalui Laksana Samudera pembina koperasi mengasistensi keuangan beberapa kelompok masyarakat yang lagi memulai usahanya
kami juga menerima masukan-masukan tentang koperasi dari Gus bud

wasalam